Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tundukkan CLS,Aspac Lolos Sekaligus Kampiun Grup A

By Eko Widodo - Rabu, 15 Oktober 2014 | 22:33 WIB
Aspac, selalu menjadi masalah untuk CLS Knights.
NBL Indonesia
Aspac, selalu menjadi masalah untuk CLS Knights.

Status sebagai pemuncak Grup A dipastikan milik Aspac Jakarta. Itu menyusul kemenangan  81-75 atas CLS Knights Surabaya, dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament Mangupura Cup 2014 di GOR Purna Krida Kerobokan Badung, Bali, Rabu (15/10).

Aspac berkuasa di Grup A dengan koleksi 8 poin, hasil empat kemenangan dari empat laga (4-0). Sedangkan CLS berada di urutan kedua dengan koleksi 7 poin (3-1). Keduanya masing-masing masih menyisakan satu laga, namun sudah sama-sama memastikan lolos ke semifinal.

Bagi CLS, kekalahan itu terasa menyakitkan. Pasalnya, tim polesan Kim Dong-won itu sempat dominan di kuarter awal, terutama di paint area. Herman yang dipasang sebagai big man tunggal tak terbendung lewat donasi 9 poin. CLS menutup kuarter awal dengan keunggulan 25-8.

Aspac berhasil mengejar ketertinggalan lewat Ebrahim Enquio Lopez. Pemain yang akrab disapa Biboy itu mengemas 15 poin di kuarter ini. Aspac berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3 poin saja (35-38).

Memasuki kuarter ketiga,  giliran Aspac yang berbalik unggul. Memanfaatkan turnover serta menurunnya akurasi tembakan para pemain CLS, Aspac menutup kuarter ini dengan keunggulan 63-53.  Keunggulan itu bertahan hingga akhir laga.

Biboy tampil paling produktif dengan mengemas 21 poin. Kontribusi penting juga disumbangkan Andakara Prastawa Dhyaksa dan Rizky Effendi yang sama-sama mengemas 10 poin. Serta, Oki Wira Sanjaya dengan kontribusi 13 rebound dan 9 poin. Sedangkan dari CLS, Herman memimpin lewat kontribusi 20 poin.

”Akibat jeleknya defense pada kuarter pertama, kami harus tertinggal jauh. Anak-anak juga terlalu lama membaca permainan lawan. Hingga akhirnya kami menemukan momentum bangkit pada kuarter ketiga. Apa yang ditunjukkan anak-,” ujar Antonius Joko Endratmo, asisten pelatih Aspac yang diberi mandat penuh selama turnamen pramusim ini.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X