Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FIFA Skorsing Ketua Federasi Sepak Bola Mongolia

By Verdi Hendrawan - Rabu, 15 Oktober 2014 | 22:32 WIB
Ganbold Buyannemekh (kiri)
Stanley Chou/Getty Images
Ganbold Buyannemekh (kiri)

FIFA kini telah menjatuhkan sanksi kepada ketua Federasi Sepak Bola Mongolia, Ganbold Buyannemekh. Hal ini terkait dengan kasus suap dalam pemilihan Komite Eksekutif FIFA.

Buyannemekh dikabarkan terlibat karena terbukti meminta dan menerima suap dari mantan eksekutif FIFA, Mohamed Bin Hammam. Kasus ini pun terjadi sebanyak dua kali.

Buyannemekh dikabarkan telah menerima uang pada tahun 2009 untuk mendukung pemilihan Bin Hammam sebagai Komite Eksekutif FIFA dan juga pada 2011 untuk menjadi presiden FIFA. Bin Hammam bersaing dengan Sepp Blatter, namun memilih untuk mengundurkan diri untuk membersihkan diri dari tuduhan suap.

Atas kasus ini, Bin Hamam telah dijatuhi skorsing seumur hidup oleh FIFA pada Desember 2012. Sedangkan Buyannemekh dinyatakan bersalah atas pelanggaran kode etik ini dan di skorsing selama lima tahun.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X