Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Grafik Makin Meningkat, PSBI Butuh Lawan Uji Coba

By Aning Jati - Sabtu, 7 Februari 2015 | 07:17 WIB
Purwanto dkk. semakin mantap jelang Divisi Utama 2015.
Gatot Susetyo/Bolanews
Purwanto dkk. semakin mantap jelang Divisi Utama 2015.

Skuat PSBI Kab. Blitar makin mantap. Dari beberapa kali uji coba pasukan Mursyid Efendi ini menunjukkan grafik meningkat. Terutama perihal produktivitas lini depan yang digalang Purwanto cs.

Dari laga pemanasan terakhir yang digelar di Lapangan Tumpang Kanigoro, Blitar, tim berjuluk Laskar Singo Lodra itu menang telak 9-0 atas klub lokal, Kedawung.

Mursyid tak menyoroti jumlah gol yang sukses dijaringkan anak didiknya. Tapi, dia lebih melihat skema permainan yang mengalir mulai lini belakang hingga depan berjalan lancar.

"Kedawung memang bukan lawan sepadan bagi anak-anak. Tapi, saya bisa memetik pelajaran sangat berharga. Terutama penerjemahan anak-anak terhadap strategi yang saya inginkan. Apapun hasilnya, yang jelas mereka telah menemukan jati diri sebagai tim," kata Mursyid.

Asisten manajer Hardiman menyebut lawan latih tanding PSBI memang belum setara.

"Tim pelatih menginginkan peningkatan kemampuan pemain secara bertahap. Pada saatnya nanti, kami harus menghadapi lawan yang punya kemampuan tinggi. Kami juga akan uji coba di luar daerah untuk menempa mental pemain," ucap Hardiman.


Editor : Gatot Susetyo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X