Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RFEF Tolak Banding Real Madrid Atas Sanksi Marcelo

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 Februari 2015 | 19:36 WIB
Marcelo Vieira (kanan)
Helios de la Rubia/Getty Images
Marcelo Vieira (kanan)

Banding yang di layangkan oleh Real Madrid untuk menghilangkan larangan satu pertandingan kepada Marcelo Vieira kepada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah ditolak. Bek kiri asal Brasil itu dipastikan tidak akan bisa tampil di laga derbi kontra Atletico Madrid.

Marcelo Vieira yang mendapatkan kartu kuning kelimanya di laga kontra Sevilla pada Kamis (5/2) membuatnya harus absen satu pertandingan di laga berikutnya. Hal ini didapat pemain berusia 26 tahun itu setelah melanggar Vitolo pada menit ke-60.

Kartu kuning untuk Marcelo ini membuat Real Madrid merasa keberatan dan mengajukan banding dengan membawa bukti video pendukung atas kasus ini. Namun, Badan Komite Kompetisi tetap menyimpulkan bahwa wasit Ignacio Iglesias Villanueva telah membuat keputusan yang benar.

Menurut AS, Real Madrid akan kembali bertemu dengan Komite Banding pada Jumat ini (6/2) sebagai upaya terakhir agar Marcelo dapat dimainkan di laga kontra Atletico. Los Merengues masih merasa yakin bisa mendapatkan banding yang mereka inginkan, setelah Komite Pertandingan mencabut kartu kuning yang diberikan kepada Raphael Varane di pertandingan yang sama karena handsball yang dilakukan pemain asal Prancis itu tidak itu disengaja.

Jika banding kepada Marcelo ini gagal, maka hal ini akan membuat krisis pada pertahanan Los Merengues semakin menjadi-jadi. Pelatih Carlo Ancelotti harus mencari cara untuk meminimalisir krisis di laga berat kontra Atletico Madrid yang akan digelar pada Sabtu (7/2) di Vicente Calderon.

Sebelumnya, Los Merengues juga telah kehilangan Fabio Coentrao akibat cedera otot achilles dan Pepe yang belum juga pulih dari cedera tuang rusuk. Kondisi ini semakin diperparah setelah Sergio Ramos juga menderita cedera hamstring di pertandingan yang sama dan sudah harus keluar lapangan saat laga baru berjalan sembilan menit.

Ancelotti kini hanya bisa mengandalkan Daniel Carvajal, Varane, Nacho Fernandez, dan Alvaro Arbeloa untuk menghadapi gempuran Atletico. Kemenangan akan sangat berarti bagi Real Madrid untuk menjaga jarak poin mereka dengan Barcelona.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X