Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerard Pique Sudah Kembali ke Puncak Performa

By Indra Citra Sena - Selasa, 27 Januari 2015 | 00:20 WIB
Gerard Pique, mencatat penampilan ke-200 bareng Barcelona.
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Gerard Pique, mencatat penampilan ke-200 bareng Barcelona.

Pertandingan kontra Elche, Sabtu (24/1), memiliki makna mendalam buat bek Barcelona, Gerard Pique.

Pemain yang sempat diguncang isu pertengkaran dengan pelatihnya, Luis Enrique, beberapa bulan silam itu menorehkan catatan 200 penampilan bareng Blaugrana di La Liga.

Pique lantas menyempurnakan rekor bersejarah tersebut dengan menyumbangkan gol pembuka di menit ke-35. Dia juga berperan besar membantu penjaga gawang Claudio Bravo mencatat clean sheet ke-14 di La Liga musim ini.

Sepanjang laga, Pique begitu konsisten mengawal area pertahanan Blaugrana dengan membuat dua tekel, dua sapuan, dan enam intersep.

Pemain berusia 27 tahun itu seperti ingin melunasi performa buruk yang ia tampilkan pada sejumlah pertandingan di awal musim.

Portal berita ternama Spanyol yang berbasis di Barcelona, Mundo Deportivo, sampai menyebutkan bahwa Pique kini telah kembali ke performa puncak.

Dia dianggap sudah siap membawa klubnya menggeser Real Madrid dari puncak klasemen sementara dalam hitungan beberapa pekan ke depan.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X