Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martin Odegaard, Termuda di Kualifikasi Euro

By Tulus Muliawan - Selasa, 14 Oktober 2014 | 20:43 WIB
Martin Odegaard, pecahkan rekor baru.
Trond Tandberg/Getty Images
Martin Odegaard, pecahkan rekor baru.

1 atas Bulgaria terasa sangat spesial buat Norwegia. Selain membawa mereka naik ke posisi tiga klasemen Grup H, mereka juga mengukir sejarah dengan memainkan pemain termuda sepanjang sejarah kualifikasi Piala Eropa. Siapa pemain termuda itu?

Dia adalah Martin Odegaard, gelandang milik Stromgodset. Odegaard menjadi pemain termuda sepanjang kualifikasi Euro setelah dimasukkan pelatih Per Mathias Hogmo pada menit ke-64 menggantikan Mats Moller Daehli

Odegaard menjadi pemain termuda yang tampil di babak kualifikasi Euro, yaitu pada umur 15 tahun 300 hari. Dia mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang pemain Islandia, Sigurdur Jonsson (16 tahun 251 hari), 31 tahun lalu.

"Ini terasa spesial buat saya. Tapi yang terpenting adalah Norwegia menang dan meraih tiga poin hari ini," ujar Odegaard.

Dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, nama Odegaard ramai diperbincangkan klub-klub Eropa seperti Bayern Muenchen, Barcelona, dan Real Madrid. Bakat Odegaard tercium saat ia bermain untuk klubnya, Stromgodset.

Lima Pemain Termuda di Kualifikasi Euro:

1. Martin Odegaard (Norway) 15 tahun, 300 hari
2. Sigurdur Jonsson (Iceland) 16 tahun, 251 hari
3. Peter Jehle (Liechtenstein) 16 tahun, 265 hari
4. Levan Kenia (Georgia) 16 tahun, 325 hari
5. Daniel Frick (Liechtenstein) 17 tahun, 79 hari


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Verdens Gang


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X