Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Prancis Ini Patahkan Rekor Barcelona

By Rabu, 4 Februari 2015 | 21:16 WIB
Danijel Subasic, tampil gemilang di bawah mistar gawang Monaco
Jamie McDonald/Getty Images
Danijel Subasic, tampil gemilang di bawah mistar gawang Monaco

23 Ligue 1 2014/15 barangkali adalah yang paling membosankan di mata para suporter. Bayangkan, di pekan tersebut fan hanya disuguhi 10 gol!

Skor 0-0 bahkan muncul sampai tiga kali, masing-masing di partai Lorient vs Montpellier, Metz vs Nice, dan Monaco vs Lyon.

“Saya tidak puas karena tujuan kami adalah memenangi laga,” kata pelatih Monaco, Leonardo Jardim di l’Equipe.

Kendati demikian, hasil imbang 0-0 kala melawan Lyon, Minggu (1/2), tetap menghadirkan catatan positif bagi Monaco. Anak asuh Jardim memperpanjang catatan tanpa kalah mereka menjadi 13 laga beruntun di semua ajang.

Tak hanya itu, Monaco juga kembali sukses menjaga gawang mereka tetap steril dari gol lawan. Dalam delapan laga terakhir Ligue 1, kiper Danijel Subasic tak pernah memungut bola dari jala gawangnya.

Monaco kini sudah tak merasakan kebobolan selama 791 menit. Subasic dkk. memecahkan rekor durasi tanpa kebobolan terlama di lima liga besar Eropa musim ini yang sebelumnya dipegang Barcelona (755 menit).

Kendati sudah melewati catatan clean sheet milik Stephane Ruffier (Saint-Etienne/703 menit), Subasic mengaku tak terlalu memikirkan pencapaian pribadi.

“Rekor itu bagus bagi saya dan tim. Saat ini, saya lebih percaya diri. Rekor di Ligue 1? Saya tahu itu milik Gaetan Huard di musim 1992. Saya rasa ia tak kebobolan selama 1.176 menit. Tapi saya tak memikirkannya,” ujar Subasic.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X