Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hari Ini Lima Tahun Lalu, Laga Terakhir Beckham

By Aning Jati - Selasa, 14 Oktober 2014 | 20:06 WIB
Penampilan terakhir David Beckham bersama timnas Inggris.
Laurence Griffiths/Getty Images
Penampilan terakhir David Beckham bersama timnas Inggris.

Germain itu pada musim 2012/13 menjadi salah satu pemilik cap terbanyak Tim Tiga Singa dengan 115 penampilan.

Beckham mengakhiri kariernya sebagai bagian dari timnas Inggris kala menghadapi Belarusia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2012 Afrika Selatan pada 14 Oktober 2009. Ia masuk sebagai pemain pengganti Aaron Lennon di menit ke-58 dan berhasil membawa The Three Lions menang 3-0 di Wembley Stadium.

Beckham mengawali kariernya bersama Inggris pada 1 September 1996 di kualifikasi Piala Dunia 1998 Prancis menghadapi Moldova. Gelandang flamboyan itu pun baru berhasil mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 1998 menghadapi Kolombia melalui eksekusi tendangan bebas yang merupakan spesialisasinya dari jarak 30 meter yang menjadi awal dari 17 gol yang berhasil ia persembahkan kepada negaranya.

Pada 15 November 2000, Beckham pun menjabat sebagai kapten timnas Inggris untuk pertama kalinya setelah tim ditangani oleh pelatih sementara Peter Taylor setelah pelatih Kevin Keagen mundur. Hal ini pun terus berlangsung setelah Inggris menunjuk pelatih Sven-Goran Eriksson hingga jelang akhir kariernya bersama The Three Lions.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X