Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klaim Cedera Palsu, West Ham Didenda Rp1,3 Miliar

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 5 Februari 2015 | 19:03 WIB
Diafra Sakho
Paul Gilham/Getty Images
Diafra Sakho

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) resmi menjatuhkan sanksi denda kepda West Ham United. Klub Premier League itu mendapatkan sanksi denda sebesar 71 ribu pound (1,3 miliar rupiah) karena melarang pemainnya membela tim nasional dengan cara mengklaim cedera palsu.

Seperti diketahui sebelumnya, Diafra Sakho dilarang membela tim nasional Senegal oleh West Ham United. Padahal negara tersebut sangat membutuhkan jasa sang pemain karena berlaga di Piala Afrika.

West Ham berdalih Sakho mengalami cedera sehingga tak bisa membela timnas Senegal. Namun, pada kenyataannya sang pemain malah dimainkan dalam laga Piala FA antara West Ham kontra Bristol City. Sakho pun menjadi satu-satunya mencetak gol dalam laga tersebut.

Reaksi tersebut membuat Badan Sepak Bola Senegal (FSF) geram dan melaporkan tindakan The Hammers ke FIFA. Alhasil, FIFA pun menjatuhkan sanksi denda kepada West Ham.

"Badan Sepak Bola Senegal (FSF) mendapatkan informasi dari West Ham bahwa Sakho menolak bergabung bersama timnas karena mengalami cedera. Namun, pada tanggal 25 Januari 2015, pemain tersebut turut andil dalam laga resmi West Ham. Senegar pun tersingkir dari Piala Afrika pada tanggal 27 Januari 2015," demikian bunyi pernyataan FIFA.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sports Mole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X