Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes Mengaku Tolak Arsenal demi Cambridge United

By Suryo Wahono - Jumat, 6 Februari 2015 | 06:27 WIB
David Moyes, saat menjadi pemain pernah ditawar Arsenal.
Getty Images
David Moyes, saat menjadi pemain pernah ditawar Arsenal.

Manajer Real Sociedad mengungkap masa lalunya sebagai pemain kepada FourFourTwo. David Moyes mengatakan bahwa ketika menjadi pemain, dia pernah menolak tawaran Arsenal karena lebih suka tawaran Cambridge United.

"Cambridge saat itu berada di level yang sekarang disebut Championship. Terry Neill, manajer Arsenal, menelepon ke rumah saya di Glasgow dan mengatakan ingin mengontrak saya, tapi seminggu kemudian, mereka menelepon kembali dan berkata, 'kami memutuskan meminjam Anda'," jelas Moyes.

"Saya tidak suka itu, meninggalkan Celtic dengan status pinjaman, jadi saya menolak. Arsenal akhirnya membeli almarhum Tommy Caton sebagai gantinya. Saya bergabung dengan Cambridge dan bermain setiap pekan, yang tidak saya dapatkan di Celtic," kata Moyes dalam sebuah sesi wawancara dengan FourFourTwo.

"Kami terdegradasi dua tahun berturut-turut di Cambridge sebelum saya pindah ke Bristol City. Di liga itu Newcastle United di dalamnya, dengan Kevin Keegan dan Chris Waddle, dan Chelsea, dengan Kerry Dixon dan David Speedie. Itu liga sangat sulit dan Cambridge adalah klub terkecil di divisi tersebut seperti sekarang," tambahnya.

Moyes kini merasa bahwa ketika menggunakan pengalaman 19 tahun itu sebagai manajer sekarang, dia mengaku bahwa mungkin semestinya dia tawaran yang dibuat oleh The Gunners saat itu.

"Kami turun (terdegradasi) dan ada reaksi berantai yang tak bisa dihentikan dan kami turun lagi. Saya bermain hampir di 600 pertandingan sepanjang karier dan itu melalui beberapa divisi. Yang membantu saya sebagai pelatih dan saya tak akan mengubahnya, yaitu bahwa mungkin saya seharusnya mengatakan ya untuk Arsenal."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : FFT


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X