Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Dihantui Wabah Ebola

By Tulus Muliawan - Senin, 13 Oktober 2014 | 16:00 WIB
Emilio Butragueño, Direktur Sepak Bola Madrid.
Harold Cunningham/Getty Images
Emilio Butragueño, Direktur Sepak Bola Madrid.

Menjelang turnamen FIFA Piala Dunia Antarklub 2014 yang dimulai 16 Desember mendatang, sejumlah peserta dihantui ketakutan akan penyakit ebola. Salah satu tim yang mengkhawatirkan kondisi ini adalah juara Liga Champion 2013/15, Real Madrid.

Madrid akan berlaga di Maroko mulai 10-20 Desember mendatang sebagai perwakilan dari kontinental Eropa. Namun, wabah ebola yang kini tengah melanda sebagian negara di Afrika Tengah cukup menghantui pasukan Los Blancos.

Petinggi Madrid, Emilio Butragueno, menyebut bahwa pihaknya benar-benar mewaspadai kondisi ini. Oleh sebab itu, manajemen terus menjalin hubungan dengan sejumlah pihak untuk memantau perkembangan di Maroko.

"Topik soal ebola menjadi salah satu hal yang akan kita waspadai. Masih ada dua bulan sebelum turnamen dimulai. Kami akan terus berkomunikasi dengan otoritas setempat," ujar Butragueno.

Madrid mengalami dilema besar dalam menghadapi kasus ini. Mereka benar-benar dihantui rasa takut, namun di sisi lain tidak mungkin mengundurkan diri dari turnamen antarkontinental ini.

FIFA resmi mengumumkan jadwal pertandingan Piala Dunia Antarklub yang akan digelar di Marrakesh, Maroko, 10 sampai 20 Desember mendatang. Pada edisi ke-11 ini, FIFA masih menggandeng Toyota sebagai sponsor utama.

Ajang ini mempertemukan klub-klub juara dari setiap kontinen, yaitu UEFA (Eropa), CONMEBOL (Amerika Latin), AFC (Asia), CAF (Afrika), CONCACAF (Amerika), dan OFC (Oseania).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X