Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Gol Balasan Bradford Kubur Ambisi Chelsea

By Aning Jati - Sabtu, 24 Januari 2015 | 23:50 WIB
Bradford City, membuat kejutan di Stamford Bridge.
JUSTIN TALLIS/AFP
Bradford City, membuat kejutan di Stamford Bridge.

Chelsea gagal melangkah jauh di Piala FA 2014/15. Secara mengejutkan, The Blues dipaksa menyerah oleh Bradford City, tim kasta ketiga Liga Inggris, Sabtu (24/1).

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea unggul cepat lewat sepasang gol dari Gary Cahill dan Ramires masing-masing pada menit ke-21 dan 38. Bradford mampu mencuri gol pada menit 41 lewat aksi Jonathan Stead

Unggul 2-0 di babak pertama, Chelsea terlena. Anak asuh Jose Mourinho menurunkan tempo permainan. Berbeda dengan permainan agresif yang ditunjukkan di bababk pertama, The Blues tampak santai di babak kedua.

Petaka bagi Chelsea datang pada menit 75. Pemain buangan Chelsea, Filipe Morais, sukses menggetarkan gawang The Blues dengan sebuah tendangan keras yang melesat ke sudut kanan.

Chelsea kembali tampil agresif setelah diimbangi Bradford. Namun, alih-alih mencetak gol, Chelsea justru kecolongan oleh  mengejutkan dari Andy Halliday pada menit 82.

The Blues kembali tersentak setelah serangan balik Bradford di akhir laga kembali membuahkan hasil. Mark Yeates membawa Bradford unggul 4-2 dan melenggang ke babak kelima Piala FA.

Chelsea terakhir kali kalah dari tim yang berlevel lebih rendah pada 2008. Ketika itu, The Blues kalah menyakitkan dari Barnsley. Mereka juga menelan kekalahan serupa di kandang sendiri pada 1995 saat berjumpa Millwall.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X