Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stacey Allaster: Kami Senang Li Na Jadi Duta Besar

By Eko Widodo - Kamis, 9 Oktober 2014 | 15:17 WIB
Li Na, dua kali juara grand slam yang menginspirasi Asia.
Getty Images
Li Na, dua kali juara grand slam yang menginspirasi Asia.

Asosiasi Petenis Perempuan Dunia (WTA) menunjuk mantan petenis dunia asal Tiongkok, Li Na, menjadi Duta Besar BNP Paribas WTA Finals Singapore yang dipersembahkan oleh SC Global.

"Kami senang mengumumkan peran Li Na sebagai Duta Besar Resmi BNP Paribas WTA Finals Singapore yang dipersembahkan oleh SC Global, untuk pertama setelah 44 tahun pergelaran dilaksanakan di kawasan Asia Pasifik," kata WTA Chairman dan CEO, Stacey Allaster.

"Ini menjadi kesempatan emas penggemar tenis seluruh dunia untuk bisa dekat dengan para pujaan dan legenda, serta menjadi inspirasi sebuah negara menyelenggarakan event besar ini Asia Pasifik," tambah Allaster. "Ia menginspirasi petenis perempuan muda di kawasan Asia Pasifik bahwa mereka pun bisa memiliki mimpi hadir dan bermain di WTA Finals."

Hingga memutuskan pensiun dari tenis pada 19 September lalu, Li Na memiliki prestasi mengagumkan. Total, ia 21 kali melaju ke final WTA di nomor tunggal putri dengan prestasi juara di Prancis Terbuka 2011 dan Australia Terbuka 2014. Ia pun bisa melenggang hingga semifinal AS Terbuka dan perempat final di Wimbledon.

Sejalan dengan event WTA Finals di Singapura, dalam event China Open, dilakukan upacara bertema 'Li Na dan prestasinya', Selasa 30 September petang di Beijing.

WTA Finals 2014 akan menampilkan delapan petenis terbaik putri menggunakan sistem round robin, dimana juara mendapatkan trofi Billie Jean King. Sementara itu delapan pasangan terbaik ganda putri, akan berlaga menggunakan sistem single-elimination.


Editor : Eko Widodo
Sumber : wta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X