Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Dia Bocoran Desain Jersey Terbaru Persib

By Aning Jati - Kamis, 5 Februari 2015 | 14:46 WIB
Hariono kala mengenakan kostum Persib 2014.
Fernando Randy/Bolanews
Hariono kala mengenakan kostum Persib 2014.

Fan setia Persib, bersiaplah menyambut jersey terbaru tim kesayangan.

League sebagai produsen kostum orisinal Persib selama beberapa musim terakhir memberikan bocoran perihal desain jersey yang akan dikenakan Firman Utina dkk. pada LSI 2015 dan sejumlah ajang lain semisal Liga Champion Asia (LCA) 2015.

Dari keterangan resmi yang diberikan League kepada BOLANEWS, jersey Maung Bandung di musim 2015 terinspirasi oleh prestasi yang diukir Persib kala merebut gelar Liga Indonesia 1994/95.

“Jersey Persib terbaru ini bersifat commemorative atau perayaan untuk memperingati kemenangan Persib di Liga Indonesia 1994/1995,” ujar Gagaswara, Product Line Manager League.

“Desain jersey diharapkan dapat terus memotivasi Persib untuk mempertahankan gelar LSI yang diraih tahun lalu," imbuh Gagaswara.

Lebih detilnya, warna biru masih akan jadi warna dasar untuk kostum kandang. Untuk laga tandang, warna putih jadi warna utama, sementara kostum ketiga menggunakan biru tua (dongker) sebagai warna dasar.

Untuk memperingati kemenangan 20 tahun lalu, motif strip atau garis vertikal pada jersey dihias dengan watermark tahun kemenangan yaitu 1994/95. Angka 2014/15 juga ikut menghiasi strip sebagai penanda tahun rilis jersey terbaru ini.

Nah, yang jadi pembeda dengan kostum musim lalu adalah keberadaan kerah. Di jersey terbaru nanti, Atep cs. bakal mengenakan jersey berkerah. Selain dianggap bakal terlihat lebih elegan, kerah pada Jersey membuat koleksi ini menjadi lebih eksklusif.

Pangeran Biru, julukan lain Persib, ditulis pada bagian belakang kerah. Sebagai ungkapan perayaan, gambar piala LSI dipajang di area belakang leher dan di kanan bawah jersey. Sebagai pembeda, logo piala pada jersey otentik dibuat reflektif atau memantulkan cahaya saat terkena sorot cahaya minimal dan sebaliknya pada jersey replika.

Sudah tertarik memiliki jersey ini sebagai wujud kecintaan terhadap Maung Bandung? League melepas jersey otentik dengan harga Rp499 ribu dan Rp249 ribu untuk kostum replika. Jersey ini bisa dibeli di Sportindo stores dan League shop-in-shop Matahari dan Metro di Jabar.

Namun, fan Persib harus sabar sebentar karena jersey ini baru akan diperkenalkan secara resmi ke publik pada Jumat (6/2), berbarengan dengan perkenalan Persib 2015.


Editor : Aning Jati
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X