Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PB Exist Siap Go International

By Tulus Muliawan - Jumat, 23 Januari 2015 | 11:15 WIB
PB Exist
Erly Bahtiar/Bolanews
PB Exist

Klub bulu tangkis Exist Jakarta Utara terus melebarkan sayap. Setelah sukses memetik prestasi sepanjang tahun 2014, klub ini sekarang siap melangkah ke ajang internasional.

Membuka tahun latihan di Nirwana Estate, Cikaret, Cibinong, ini sudah siap diterjunkan ke sejumlah kejuaraan di mancanegara.

Program ini semata-mata untuk mendongkrak performa para pemain junior. Sebagai calon pemain masa depan bagi Indonesia, mereka terus dimatangkan di kejuaraan-kejuaraan internasional.

“Kami akan terus mematangkan para pemain junior dengan dikirim ke sejumlah turnamen internasional. Tujuannya agar mereka menimba pengalaman internasional sebanyak mungkin,” ujar Ketua Harian PB Exist, Alfi anto Wijaya.

Rencananya, pada 2015 pemain-pemain klub tersebut akan dikirim ke lima kejuaraan di luar negeri, yaitu di Korsel, Tiongkok, Jepang, India, dan Thailand.

“Negara-negara tersebut memiliki tradisi kuat dalam bulu tangkis dan berprestasi dunia,” tutur Alfianto.

Akhir tahun lalu, para pemain junior sempat dikirim ke turnamen Yonex Korea Junior di Gimcheon. Hasilnya, pemain Exist merebut dua perak dan dua perunggu.

Medali perak tersebut di antaranya disumbangkan lewat pasangan ganda putra, Sabar Karyawan Gutama/Franky Wijaya. Sebelumnya, para pemain Exist juga berhasil merajai ajang OUE Singapore Youth International Series di Singapura.

“Hasil di Korea lalu memang belum menggembirakan. Dua wakil Exist gagal di final. Kami berharap tahun ini, para pemain bisa juara di banyak kejuaraan di luar negeri, termasuk di Korea,” kata Alfianto.


Editor : Bolanews
Sumber : Harian BOLA (Broto Happy Wondomisnowo)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X