Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadiah Uang Australia Terbuka 2015 Naik 10 Persen

By Oka Akhsan M. - Selasa, 7 Oktober 2014 | 14:08 WIB
Craig Tiley, CEO dan direktur turnamen Australia Terbuka.
Robert Prezioso/Getty Images
Craig Tiley, CEO dan direktur turnamen Australia Terbuka.

Hadiah uang turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka akan meningkat dari 33 juta dolar Australia pada 2014 menjadi 36,3 juta dolar Australia pada 2015 atau naik 10 persen.

Pemenang nomor tunggal putra dan putri edisi tahun ini berhak meraup 2,27 dolar Australia. Untuk tahun depan, sang juara akan mendapatkan 3 juta dolar Australia.

"Kami bertekad terus mendorong level turnamen ini lebih tinggi dalam hal fasilitas, pelayanan, dan pengalaman secara keseluruhan buat pemain dan fan," kata CEO dan direktur turnamen, Craig Tiley, dalam acara peluncuran Australia Terbuka 2015 di Melbourne, Australia, Selasa (7/10).

Panitia turnamen juga berencana menarik lebih banyak penonton dari Asia. Pada 2014, Tiongkok menorehkan rating televisi tertinggi Australia Terbuka dengan 20 juta penonton saat Li Na memenangi final tunggal putri.

Fan tenis dari Jepang juga melonjak tajam seiring keberhasilan Kei Nishikori menembus final AS Terbuka 2014. Panitia juga menyebut sebesar 17 persen dari total jumlah penonton pada 2013 berasal dari kawasan Asia Pasifik.

Australia Terbuka 2015 akan mengambil tempat di Melbourne Park pada 19 Januari-1 Februari.


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X