Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Maria Hampir Dikontrak Arsenal di Usia 17 Tahun

By Peksi Cahyo Priambodo - Jumat, 23 Januari 2015 | 10:34 WIB
Bakat Angel Di Maria sudah tercium sejak usia belia.
Paul Ellis/AFP
Bakat Angel Di Maria sudah tercium sejak usia belia.

Angel Di Maria pemain sayap andalan Manchester United asal Argentina ternyata pernah diincar sejak ia masih belia oleh Arsene Wenger, manajer Arsenal.

Arsene Wenger manajer Arsenal dikenal sangat menyukai talenta pemain sepak bola muda. Entah bagaimana caranya, Arsene Wenger dan staf pemanndu bakatnya selalu dapat "mencium" atau mampu meprediksi potensi yang dimiliki oleh para pemain sepak bola muda di segenap penjuru dunia.

Thierry Henry, Cesc Fabregas, Thepo Walcott, Alex-Oxlade Chamberlain adalah sederet nama yang sukses digaet Wenger saat belia ke Arsenal. "Tim pemandu bakat kami sudah memberi masukan mengenai potensi yang dimiliki oleh Angel Di Maria saat ia masih berusia 17 tahun,' ujar Wenger seperti dirilis pada laman Telegraph.

Angel Di Maria masih bermain untuk klunb Rosario Central di Argentina saat ia berusia 17 tahun. Pada tahun 2007, saat ia berusia 19 tahun, Di Maria dikontrak Benfica asal Portugal. Nilai transfer Di Maria menjadi berlipat lipat kali jumlahnya sejak gelandang sayap tersebut bermain untuk Real Madrid sebelum berlabuh di Premier League bersama Setan Merah.

Saat itu hal yang menggagalkan niat Arsenal untuk mendapatkan Angel Di Maria adalah peraturan tenaga kerja di Inggris. Salah satu klausulnya adalah tidak mengizinkan sebuah klub memberi kontrak profesional pada pemain sepak bola yang masih berusia 17 tahun.


Editor : Peksi Cahyo Priambodo
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X