Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jaket, Rahasia Di Balik Pujian ke Benzema

By Suryo Wahono - Senin, 2 Februari 2015 | 19:04 WIB
Karim Benzema, punya alat baru untuk berlatih lebih baik.
Angel Martinez/Getty Images
Karim Benzema, punya alat baru untuk berlatih lebih baik.

akhir ini yang juga berhasil mendulang banyak pujian, termasuk dari pelatih Carlo Ancelotti. Rahasia pemain asal Prancis itu ternyata hanya sebuah jaket.

Jaket tersebut dapat membakar lemak dan meningkatkan masa otot dengan menggunakan rangsangan listrik (electro stimulation). Karim Benzema telah menggunakan alat tersebut sejak beberapa waktu yang lalu dengan didampingi oleh pelatih pribadi yang ahli dalam pelatihan metode baru ini, Guillermo Tabuyo.

Tabuyo pun menjelaskan fungsi jaket ini. "Sebuah jaket menggunakan rangsangan listrik ini membantu Anda menurunkan lemak tubuh dan mendapatkan otot. Alat ini juga bisa membantu tubuh dalam meningkatkan kecepatan dalam bereaksi karena bekerja pada serat tubuh 'tipe 2'," kata Tabuyo kepada AS.

"Hal ini dapat merangsang serat lebih dalam, di mana dengan cara berlatih seperti biasa hal itu tidak akan bisa didapat, serta dapat membantu dalam pemulihan cedera. Alat ini juga bisa berperan sebagai tindakan pencegahan cedera yang baik."

"Memiliki massa otot yang lebih besar memberi arti bahwa risiko mendapatkan cedera akan lebih kecil. Di Bayern Muenchen, hal ini adalah metode yang digunakan oleh seluruh skuat."

Jaket ini juga sudah banyak digunakan oleh atlet dari cabang olah raga lain, terutama oleh atlet lari dunia, Usain Bolt. Namun, harga jaket ini sangat mahal dengan harga berkisar di antara 10 ribu hingga 20 ribu euro (150 hingga hampir 300 juta rupiah).


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X