Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daniele Rugani, Bek Masa Depan Italia

By Suryo Wahono - Selasa, 7 Oktober 2014 | 14:00 WIB
Daniele Rugani, punya masa depan yang cerah di timnas.
Gabriele Maltinti/Getty Images
Daniele Rugani, punya masa depan yang cerah di timnas.

2002), Fabio Cannavaro (1997-2010), hingga Giorgio Chiellini (2004-sekarang) bergantian menjadi tembok kokoh di lini pertahanan Gli Azzurri.

Di saat Chiellini mulai memasuki masa uzur, Italia tampaknya sudah menemukan penerima tongkat estafet bernama Daniele Rugani. Bek belia milik Juventus yang saat ini menjalani masa pinjaman di Empoli memang tengah ramai diperbincangkan media massa setempat.

Rugani tampil prima meski klubnya terkesan angin-anginan di awal musim 2014/15. Hingga pekan ke-6, dia selalu bermain penuh dan memperlihatkan ketenangan dalam menjaga jantung pertahanan timnya. Ia merupakan pemain Empoli yang paling banyak melakukan sapuan, yakni 56 kali!

Performa menawan Rugani lantas menggoda pelatih timnas Italia, Antonio Conte, untuk menggunakan tenaganya dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 versus Azerbaijan (10 Oktober) dan Malta (13 Oktober).

Masuknya nama Rugani ke dalam skuat timnas Italia memberikan kebanggaan tersendiri buat Empoli. Pasalnya, klub asal kawasan Tuscany itu terhitung jarang mempunyai pemain yang bisa mendapatkan kesempatan membela negara.

“Saya turut bergembira atas pemanggilan Rugani ke timnas. Dia pantas mendapatkanya. Di mata saya, dia adalah seorang bek dengan kekuatan fisik mumpuni serta mentalitas bertanding yang melebihi pemain lain seusianya,” ujar pelatih Empoli, Maurizio Sarri, seperti dilansir Football-Italia.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : football-italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X