Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Pemain Terbaik dengan Dua Kaki Aktif (2)

By Aning Jati - Selasa, 7 Oktober 2014 | 14:30 WIB
10 Pemain Terbaik dengan Dua Kaki Aktif.
Getty Images, Bolanews
10 Pemain Terbaik dengan Dua Kaki Aktif.

Pesepak bola punya dua kaki, namun hanya beberapa di antara mereka yang menggunakan kedua kaki sama baiknya. Sejumlah pesepak bola dikenal lebih jago bermain si kulit bundar hanya kaki kiri atau kaki kanan saja.

Padahal, menurut Bleacher Report, pemain yang mampu menggunakan kaki kiri dan kaki kanan sama baiknya, memiliki keuntungan lebih.

"Mereka bisa membuka peluang bagi rekannya karena mampu berada di kedua sisi lapangan sama baiknya. Mereka juga bisa mengambil peluang di saat rekannya dalam kebimbangan, apakah mengeksekusi bola dengan kaki kanan atau kaki kiri?"

Jadi, siapa saja pemain yang memiliki dua kaki sama baiknya? Berikut 10 pemain terbaik dengan dua kaki aktif versi Bleacher Report. Anda boleh setuju, boleh tidak.

6. Cristiano Ronaldo

Ronaldo jelas merupakan salah satu pemain terbaik. Selain karena prestasi mengilap yang berhasil diraihnya, kehebatan Ronaldo bisa dilihat dengan kualitas tendangan dan gocekan kaki kanan dan kiri sama okenya.

7. Luka Modric

Bekat olah bola menggunakan kaki kanan maupun kaki kiri yang sama aktifnya, rekan setim Cristiano Ronaldo ini jadi salah satu gelandang yang menonjol dalam permainan modern.

8. Santi Cazorla

Meski mungkin tidak dalam level sama seperti beberapa pemain bintang yang ada di daftar ini, Cazorla senantiasa mendemonstrasikan kesediaan menggunakan kedua kaki ketika bermain, begitu sering sehingga banyak orang tidak yakin kaki sebelah mana yang sebenarnya lebih kuat.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X