Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Slam Dunk: Kenaikan Kontrak TV,Perbesar Salary Cap

By Eko Widodo - Selasa, 7 Oktober 2014 | 09:04 WIB
LeBron James, perbarui kontrak di 2016.
Getty Images
LeBron James, perbarui kontrak di 2016.

Adam Silver, Komisioner NBA sedang gembira saat ini. Terjadi pembaruan kontrak dan nilainya signifikan. Penambahan nilai kontrak berdampak pada salary cap.

NBA mendapatkan kontrak baru televisi, Selasa (7/10) WIB. Konsorsium ESPN dan TNT sepakat menjalin kontrak baru dengan NBA selama sembilan tahun ke depan mulai tahun 2016-17. Kabarnya, kontrak itu mencapai US$ 2,66 miliar per tahun (sekitar 32,4 triliun rupiah).

"Penandatanganan kontrak berdampak pada jumlah salary cap. Artinya, akan ada kenaikan pendapatan untuk pemain," ucap Silver, kepada ESPN. Ia menyarankan agar Asosiasi Pemain dan NBA melakukan smoothing atas kontrak baru itu.

LeBron James sengaja mengatur kenaikan kontrak sesuai dengan kontrak baru dari ESPN pada 2016. Juga dengan Kevin Durant (OKC Thunder).

"Akan muncul dampak positif dari kontrak itu. NBA akan melakukan kajian, demikian juga Asosiasi Pemain," kata Silver.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X