Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Spanyol Ini Belum Puas Usai Cetak Rekor

By Indra Citra Sena - Jumat, 23 Januari 2015 | 00:10 WIB
Unai Emery, mengincar kemenangan dari markas Espanyol.
David Ramos/Getty Images
Unai Emery, mengincar kemenangan dari markas Espanyol.

Sevilla bakal melakoni laga perempat final Copa del Rey 2014/15, Kamis (22/1), menghadapi lawan favorit mereka, yakni Espanyol.

Sepanjang sejarah, Los Nervionenses pernah delapan kali bersua sang lawan dan lebih banyak mengantongi hasil positif (5 kali lolos dan 3 kali tersingkir).

Meski berstatus sebagai tamu pada leg I, Sevilla tetap berambisi melanjutkan tren positif atas Espanyol. Deretan pemain terbaik klub mulai dari Nico Pareja (bek), Grzegorz Krychowiak (gelandang), hingga duet penyerang tertajam di Copa, Iago Aspas dan Kevin Gameiro, pun disiapkan oleh pelatih Unai Emery.

Secara khusus, Emery menginginkan Sevilla menjaga konsistensi agar dapat terus berada di jalur kemenangan, baik di Copa del Rey maupun La Liga. Klub asal kawasan Andalusia itu kini telah melewati 10 laga tanpa pernah tersentuh kekalahan sejak 30 November 2014.

Terlebih, kemenangan 2-0 atas Malaga pada akhir pekan kemarin membuat Sevilla mengukir rekor raihan poin terbanyak di paruh musim sepanjang sejarah klub (39 poin). Krychowiak dkk. berhasil melampaui catatan 38 poin yang diraih pada musim 2006/07 dan 2008/09.

“Kami mesti terus mempertahankan kerja keras karena masih banyak pertandingan berat yang menanti di depan. Statistik menunjukkan bahwa kami berada di trek yang benar dan kami bertekad menang melawan Espanyol,” ujar Emery seperti dikutip dari Diario de Sevilla.  


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Diario de Sevilla


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X