Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Wujud Sempurna Kreasi Tuhan di Bumi

By Peksi Cahyo Priambodo - Senin, 2 Februari 2015 | 08:05 WIB
Lionel Messi (kri) saat bertemu Paus sebaga pemimpin tertinggi umat Katolik.
AFP
Lionel Messi (kri) saat bertemu Paus sebaga pemimpin tertinggi umat Katolik.

Kiprah dua pesepak bola terbaik di muka bumi ini tidak ada habisnya dibahas dari beragam perspektif. Kali ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ditinjau dari sudut religi dan kepercayaan.

Laman Sport berhasil mewawancarai seorang suster biarawati terkemuka di Spanyol bernama Lucia Caram. Terdengar sedikit janggal tapi faktanya, sepak bola sebenarnya adalah manifestasi dari kehidupan manusia itu sendiri.

"Bagi saya, salah satu wujud manifestasi Tuhan di dunia adalah pada kebaikan dan keindahan. Dan saat saya melihat Messi bermain maka saya melhat hal itu semua berada dalam dirinya," ujar suster biarawati Lucia Caram.

Selain itu, ia melihat bahwa Lionel Messi adalah pribadi yang rendah hati. Wujud sempurna kreasi Tuhan di bumi tampak sangat ideal berada dalam diri seorang Lionel Messi.

Sedikit berbeda dengan pendapat suster biarawati terhadapa seorang Cristiano Ronaldo. Ia berpendapat bahwa, "Ronaldo adalah pesepak bola yang handal yang tidak diimbangi oleh kepribadian yang baik."

"Ronaldo tampak sombong dan seringkali menunjukan sifat tidak bersahabat. Berbeda dengan Lionel Messi, Ronaldo seperti memliki ketidakseimbangan dalam jiwanya, tambah suster biarawati tersebut."

Dimensi sepak bola memang selalu menarik ditelaah dari beragam perspektif. Tak hanya dari sudut permainan saja tapi hingga ke aspek kepercayaan.


Editor : Peksi Cahyo Priambodo
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X