Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Dramatis, Korsel Maju ke Semifinal

By Tulus Muliawan - Kamis, 22 Januari 2015 | 17:15 WIB
Son Heung-min, pahlawan kemenangan Korsel.
Darrian Traynor/Getty Images
Son Heung-min, pahlawan kemenangan Korsel.

0 lewat pertarungan selama 120 menit, Kamis (22/1).

Sepanjang pertandingan, Korsel mendominasi penguasaan bola. Data statistik menyebut Korsel menguasai 60,5 persen permainan, berbanding 39,5 persen penguasaan permainan Uzbekistan.

Meski mampu menggempur pertahanan Uzbekistan berulang kali, Korsel tetap tak mampu mencetak gol selama 90 pertandingan. Kiper Ignatiy Nesterov tampil sempurna di bawah mistar.

Gol yang dinantikan Korsel baru tercipta saat pertandingan memasuki menit 103. Son Heung-min menjadi pahlawan kemenangan Korsel setelah tandukkannya gagal diantisipasi dengan baik.

Satu menit jelang laga berakhir, pemain bernomor punggung tujuh itu memastikan kemenangan Korsel menjadi 2-0. Tendangan keras kaki kirinya melesat cepat ke sudut atas gawang Uzbekistan.

Di babak semifinal, Korsel akan berjumpa pemenang pertandingan antara Iran kontra Irak. Laga Iran kontra Irak sendiri akan digelar di Canberra pada Jumat (23/1) sore WIB.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X