Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes: Mustahil Bangun Man. United dalam Semalam

By Ade Jayadireja - Sabtu, 31 Januari 2015 | 16:00 WIB
David Moyes
Getty Images
David Moyes

David Moyes mengakui kapasitas Lois van Gaal sebagai seorang pelatih. Hanya, ia tak yakin pria asal Belanda itu bisa membangun Manchester United dalam waktu yang singkat.

Moyes mengalami masa-masa sulit semasa menduduki kursi pelatih United di musim 2013/14. Baru 10 bulan melatih Wayne Rooney dkk., ia langsung dipecat. Barulah di musim berikutnya Van Gaal datang ke Old Trafford.

Menurut Moyes, Van Gaal bakal mengalami kesulitan yang sama di musim pertama menangani Setan Merah.

"Saya pikir tidak mungkin untuk membangun kembali United dalam periode singkat. Siapapun tidak bisa bisa melakukannya," tutur pelatih asal Skotlandia itu di Daily Mail.

"Van Gaal adalah manajer berpengalaman yang memenangi banyak trofi dan dia akan menemukan kesulitan yang sama seperti saya. Buukanlah tugas yang mudah untuk membalikkan kondisi United," imbuhnya.

Sudah lebih dari delapan bulan Van Gaal menjabat sebagai pelatih United sejak diperkenalkan pertama kali ke publik pada 19 Mei 2014. Sejauh ini ia sudah memberikan 40 poin buat timnya dalam 22 pertandingan Premier League.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X