Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serena Williams Raih Gelar Grand Slam Ke-19

By Tulus Muliawan - Minggu, 1 Februari 2015 | 00:30 WIB
Serena Williams, juara Australia Terbuka 2015.
MAL FAIRCLOUGH/AFP
Serena Williams, juara Australia Terbuka 2015.

Ratu tenis Amerika, Serena Williams, sukses memenangi duel panas di final Asutralia Terbuka menghadapi Maria Sharapova, Sabtu (31/1). Kemenangan ini sekaligus membuat koleksi gelar grand slam Serena bertambah menjadi 19 gelar.

Pada laga ini, Serena menang dua set langsung dengan skor 6-3 7-6 (7-5). Pertarungan sengit ini berakhir dalam waktu 1 jam 51 menit. Gelar di Australia ini membawa Serena mendekati Steffi Graf, yang memegang rekor dengan total 22 gelar.

Khusus di ajang Asutralia Terbuka, Serena sudah memetik enam gelar. Ini menjadi gelar pertama sejak 2010. Gelar-gelar lainnya diraih Serena di ajang AS Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbeldon.

"Saya sangat senang dengan dukungan yang diberikan seluruh keluarga. Berdiri di podium grand slam sebanyak 19 kali adalah sesuatu yang tidak pernah saya pikirkan," ucap Serena.

"Saya hanya terus fokus pada bola dan raket di tangan saya. Selain itu, perjuangan keras dan usaha sangat memberikan pengaruh," tutur petenis AS berusia 32 tahun itu.

"Saya harus mengucapkan selamat kepada Maria Sharapova yang memainkan pertandingan yang indah. Dia benar-benar mendorong saya malam ini. Dia bermain sangat baik."


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X