Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Tim Impian Andrea Pirlo

By Peksi Cahyo Priambodo - Selasa, 20 Januari 2015 | 18:45 WIB
Andrea Pirlo
Getty Images
Andrea Pirlo

Gelandang veteran Juventus, Andrea Pirlo, memilih 11 pemain yang menurutnya paling terbaik. Hanya ada satu pesepak bola asal Inggris yang ada di dalam daftar skuat impiannya.

Di bawah mistar gawang, Pirlo memilih Gianluigi Buffon. Dua sosok inilah yang berjasa mengantarkan Si Nyonya Tua menjadi kampiun dalam tiga edisi terakhir Serie A.

Bersama Buffon, Pirlo merasakan mengangkat trofi Piala Dunia pada 2006.

"Dia (Buffon) berada di level tertinggi untuk waktu yang lama. Dia membuat penyelamatan yang tak bisa dilakukan oleh kiper lain di dunia," ujar Pirlo.

Untuk barisan pertahanan, Pirlo menempatkan empat bek. Mereka adalah Paolo Maldini, Fabio Cannavaro, Cafu, dan Philipp Lahm.

Paul Scholes, Gennaro Gattuso, dan Xavi menjadi tiga gelandang pilihan Pirlo di lini tengah. Lalu untuk urusan mengoyak jala lawa, Pirlo memilih trio Kaka, Lionel Messi, dan Fillipo Inzaghi.

"Inzaghi adalah pencetak gol yang sempurna," tutur Pirlo.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X