Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang: Beralih ke Fase Taktik dan Strategi

By Eko Widodo - Kamis, 18 September 2014 | 11:56 WIB
Hengky Ardiles, salah satu pilar penting Semen Padang.
Herka Yaris Pangaribowo
Hengky Ardiles, salah satu pilar penting Semen Padang.

Tiada hari tanpa keseriusan berlatih bagi para punggawa Semen Padang menjelang babak 8 besar Liga Super Indonesia 2014. Persiapan seperti layaknya akan berperang bisa menjadi gambaran kondisi tim asuhan Jafri Sastra itu.

Latihan untuk meningkat­kan kebugaran pemain selama sepekan di Kota Bukittinggi dan Agam telah dilewati. Kini, tim pelatih memasuki fase pematangan teknik, taktik, dan mental Esteban Vizcarra dkk.

“Selama sepekan di Bukit­tinggi, Insya Allah kami sudah men­dapatkan apa yang diharap­kan, yakni tingkat kebugaran se­­mua pemain mencapai level yang lebih bagus dibandingkan kon­disi sebelumnya. Selain itu, anak-anak merasa lebih segar untuk me­masuki fase latihan berikut­nya, yang memiliki bobot tak ka­lah berat dan menuntut ke­se­rius­an semua pemain,” kata Jafri.

Materi pemain yang hampir komplet membuat tim pelatih lebih leluasa untuk mempersiapkan tim guna berlaga di Grup K bersama Arema, Persela, dan Persipura. Semua program bisa dijalankan secara maksimal. Lebih dari satu teknik dan taktik akan semakin mudah diterapkan.

“Di satu sisi kami bersyukur lantaran hanya satu pemain SP yang dipanggil ke timnas. Akan tetapi, di sisi lain kami menyayangkan karena poten­si yang ada di SP tak dimanfaat­kan oleh timnas,” ucap Jafri.

Kabau Sirah hanya menyum­bang Muhammad Nur Iskandar ke timnas senior, yang sedang menjalani pelatnas persiapan Piala AFF 2014. Sementara itu, satu pemain lain, yakni Hendra Adi Bayauw, tengah berkonsentrasi membantu Semen Padang U-21 di babak 12 besar LSI U-21 Grup K.

Setelah mematangkan fisik, Jafri akan memantapkan taktik dan strategi dengan menjalani laga uji coba. Pada minggu ketiga September, pasukan Kabau Sirah akan menjajal sejumlah klub untuk beruji tanding. Lokasi pertandingan bisa di Padang atau di luar Padang.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Kukuh Wahyudi), Harian BOLA (Penulis: NF-2


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X