Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Bandung Kehilangan Delapan Pemain Inti

By Eko Widodo - Kamis, 18 September 2014 | 11:49 WIB
Ferdinand Sinaga, skuat timnas Asian Games 2014 milik Persib Bandung.
Herka Yaris Pangaribowo
Ferdinand Sinaga, skuat timnas Asian Games 2014 milik Persib Bandung.

Kubu Persib Bandung mengungkap­kan kekecewaan karena pemain yang tergabung di pelatnas tim senior batal kembali ke klub usai menjalani uji coba melawan Yaman (9/9) dan Malaysia (14/9). Sebelumnya, Persib mengetahui bahwa usai dua uji coba itu pelatnas akan dibubarkan sementara dan pemain kembali ke klub untuk persiapan babak 8 besar.

Namun, pelatnas tim senior masih berlanjut hingga maksimal 30 September. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, tidak menyangka atas perubahan itu.

“Awalnya, kami berharap usai uji coba melawan Malay­sia pemain bisa kembali bersa­ma kami. Namun, saya dengar pelatih timnas masih meng­agendakan uji coba lagi mela­wan Lebanon. Mau bagaimana lagi?” begitu keluh Djadjang.

Pelatih berusia 49 tahun itu juga menyampaikan rasa iri terhadap tim kontestan 8 besar lain yang nyaris terbebas dari masalah minim pemain di fase persiapan 8 besar.

Tim seperti PBR hanya kehilangan Rizky Pellu di timnas U-23, begitu pula dengan Semen Padang yang melepas M. Nur Iskandar ke pelatnas tim senior.

Maung Bandung total kehi­langan delapan pemain, enam tergabung di skuat asuhan Alfred Riedl dan dua pemain berada di Incheon, Korsel, tergabung di timnas U-23.

“Kalau dibilang iri, jelas saya iri. PBR, Mitra Kukar, dan Semen Padang bisa melakukan persiapan tanpa gangguan berarti. Akan tetapi, iri saya berkonotasi positif,” katanya.

Djadjang ingin mengubah iri itu menjadi semangat baru untuk mempersiapkan Persib dalam kondisi apa pun, termasuk minim pemain seperti sekarang.

“Langkah kami tidak akan surut. Persib akan tetap tampil optimal di babak 8 besar,” ujarnya.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Erwin Snaz), Harian BOLA (Penulis: Aning Jati


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X