Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tidak Lolos 8 Besar, PSM Justru Diburu Pemain

By Eko Widodo - Kamis, 18 September 2014 | 11:40 WIB
Boman Aime (kanan, 5) punya kans besar dipertahan­kan PSM di posisi bek tengah.
Gonang Susatio
Boman Aime (kanan, 5) punya kans besar dipertahan­kan PSM di posisi bek tengah.

Meski gagal menembus babak 8 besar LSI 2014, pamor PSM tidak luntur. Indikatornya adalah sejumlah pemain asing dan lokal sudah menyatakan minat memperkuat Juku Eja di LSI 2015.

“Saya yakin PSM bakal lebih siap musim depan. Saya ingin menjadi bagian dari tim yang ingin memper­sembahkan gelar di ulang tahun PSM ke-100,” ujar Ali Khaddafi, gelandang Perseru yang pernah memperkuat PSM pada 2007-2009.

Gelandang asal Togo itu optimistis bisa masuk skuat PSM karena bertipe sebagai jangkar sekaligus playmaker yang sedang dibutuhkan oleh Juku Eja. Keinginan itu mendapat respons dari pelatih PSM, Assegaf Razak, yang secara terbuka menyukai karakter permainan eks pemain timnas Togo di Piala Dunia 2006 itu.

“Ali bisa menjadi solusi lini tengah PSM. Namun, saya belum punya wewenang karena belum ada kepastian dari manajemen terkait musim depan,” kata Assegaf, yang berkontribusi membawa PSM lolos dari ancaman degradasi musim ini.

Selain Ali, eks PSM lain, Alejandro Febre Santis, me­nyatakan minatnya kemba­li ke klub kebanggaan Kota Ma­kassar itu. Bek asal Cili tersebut siap bersaing dengan Boman Aime yang punya kans besar dipertahan­kan PSM di posisi bek tengah.

Tak hanya pemain asing, pesepak bola lokal yang pernah berseragam PSM pada beberapa musim sebelumnya sudah mengajukan lamaran ke manajemen. Di antaranya Fandi Edy, gelandang ber­tahan Persis yang musim lalu membela Juku Eja di LPI.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Kukuh Wahyudi), Harian BOLA (Penulis: Abdi Satria


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X