Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fokus Mental Menjelang Keberangkatan ke Malaysia

By Eko Widodo - Kamis, 18 September 2014 | 10:48 WIB
Ardi Dwi Suwardi, pemain timnas futsal.
Fernando Randy
Ardi Dwi Suwardi, pemain timnas futsal.

27 September.

Terbatasnya waktu latihan karena pelatnas dimulai pada 1 Agustus tidak membuat keyakinan sang pelatih menurun. “Pelatnas terasa sangat pendek, tetapi kami percaya apa yang sudah dilalui cukup untuk persiapan dan modal di Malaysia,” kata Dadang.

Selama menjalani pelatnas, Caisar Silitonga dkk. menjalani 12 uji coba. Delapan laga dilakukan selama Agustus dan sisanya di September, termasuk mengikuti kejuaraan futsal MNC. Seluruh uji coba dilakukan di Tanah Air kendati dalam rencana awal timnas sempat diagendakan beruji coba di luar negeri.

Dari pengakuan Dadang, kondisi internal tim cukup kondusif menjelang keberangkatan ke negeri jiran, Rabu (17/9). “Sebelum berangkat dengan penerbangan Garuda Indonesia pukul 13.50 WIB, kami akan bertemu dulu dengan Ketua Asosiasi Futsal Indonesia (AFI),” ucapnya.

Mantan pelatih Persitara itu mengaku fokus pada mental pemain agar bisa melewati ujian pertama, melawan Malaysia pada Jumat (19/9). Buat Dadang, partai pertama penting artinya agar laga selanjutnya bisa dijalani dengan lebih ringan.

“Tanpa mengesampingkan Timor Leste dan Brunei Darussalam, perhatian kami tertuju pada Malaysia dan Australia. Keduanya tim kuat. Australia sudah memperlihatkan kekuatan di Piala Asia 2014,” kata Dadang.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Aning Jati)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X