Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hanya Supensi Dua Laga, Sanksi Ronaldo Minimal

By Rizki Indra Sofa - Kamis, 29 Januari 2015 | 22:10 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

3 pertandingan. Sidang Komite Disiplin yang dipimpin Francisco Rubio ternyata memberikan sanksi minimal, suspensi dua laga.

Laporan akhir laga wasit memang tidak menyertakan isu agresivitas. Barangkali hal itu yang membuat sanksi CR7 tak terlalu panjang. Keputusan ini memastikan Ronaldo absen di dua partai liga melawan Real Sociedad (31/1) dan Sevilla (4/2) alias satu hari sebelum ulang tahunnya ke-30. 

Belum ada rilis apakah kubu Madrid melakukan banding, tapi keputusan rapat komite itu harus disyukuri Madrid karena hasilnya bisa lebih buruk. Dari sisi olah raga, absennya CR7 tetap merugikan Madrid lantaran dua laga di depan mata tadi sangat sulit.

Musim ini Madrid sudah pernah kalah 2-4 dari Sociedad di Anoeta (31/8). Ketika itu Ronaldo juga tak tampil akibat cedera. Pertemuan terakhir di liga melawan Sevilla juga diakhiri dengan kekalahan Madrid, 1-2 di Ramon Sanchez Pizjuan. CR7 yang mencetak gol tunggal Los Blancos.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X