Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pique Tegaskan Komitmennya pada Timnas Spanyol

By Verdi Hendrawan - Rabu, 17 September 2014 | 23:01 WIB
Gerard Pique
JOSEP LAGO/GETTY IMAGES
Gerard Pique

Bek Gerard Pique kini mempertegas komitmennya untuk membela timnas Spanyol. Meskipun bek Barcelona itu terlihat dalam pawai kemerdekaan Catalan pada pekan lalu.

Pique membenarkan bahwa dirinya sangat menginginkan Catalan bisa memerdekakan diri dari Spanyol dan menjadi sebuah negara. Namun, mantan pemain Manchester United itu menegaskan bahwa dirinya tetap bangga mengenakan seragam La Roja.

"Saya tidak mengerti mengapa hal itu membuat banyak orang merasa terganggu. Saya sudah bermain untuk Spanyol selama 11 tahun sehingga tak seorang pun dapat meragukan komitmen saya," kata pique kepada Marca.

"Saya merasa Catalan dan saya mendukung adanya sebuah referendum yang merupakan proses demokrasi. Namun, itu semua tidak ada hubungannya dengan tim nasional Spanyol," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X