Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simona Halep Petenis Ketiga Rumania ke WTA Finals

By Eko Widodo - Rabu, 17 September 2014 | 09:34 WIB
Simona Halep, prestasinya melejit laksana roket.
Getty Images
Simona Halep, prestasinya melejit laksana roket.

27 Oktober di Singapore Sports Hub, Singapura.

Perjalanan Halep di 2014 ini melejit cepat bak sebuah meteor, yang melemparkannya ke peringkat kedua dunia. Perempuan berusia 22 tahun ini mendapatkan gelar juara di Qatar Total Open (Doha) dan Bucharest Open.

Halep pun menjadi runner-up di Mutua Madrid Open dan Roland Garros. Tak hanya itu, Halep juga menembus semifinal Wimbledon dan BNP Paribas Open (Indian Wells). Babak perempat final ia raih di grand slam Australia Terbuka dan Western & Southern Open (Cincinnati).

Dalam sejarah WTA Finals, ada tiga petenis asal Rumania yang pernah tampil di sana. Petenis ketiga itu adalah Halep. Dua petenis asal Rumania lainnya adalah Irina Spirlea dan Virginia Ruzici. Dengan keberhasilan lolos ke Singapura, Halep mengikuti jejak Serena Williams dan Maria Sharapova yang sudah lebih dulu memastikan lolos.

"Selalu menjadi mimpi saya untuk bisa tampil di WTA Finals," ucap Halep. "Ini adalah bukti kesuksesan saya di tahun 2014. Saya sekarang fokus menghadapi para petenis putri terbaik dunia di Singapura nanti," ucap Halep, menambahkan.


Editor : Eko Widodo
Sumber : wta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X