Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stadion Old Trafford Rutin Dikunjungi Hama Tikus

By Suryo Wahono - Sabtu, 31 Januari 2015 | 06:51 WIB
Tikus kecil yang suka berlari-lari di rumput stadion.
Ilustrasi/Youtube
Tikus kecil yang suka berlari-lari di rumput stadion.

Markas Manchester United sedang diserang hama tikus. Sebuah laporan pandangan mata Sportsmail mengungkapkan bahwa United sedang menyewa kontraktor pengendalian hama untuk mengurusi masalah hewan pengerat di sisi Utara dan Selatan.

Bahkan, tak hanya Old Trafford, stadion-stadion lain pun kabarnya mengalami hal serupa, tikus-tikus kecil itu bahkan terlihat di kantor staf.

"Mereka adalah mimpi buruk dan sedang disingkirkan," kata seorang sumber seperti dikutip Daily Mail.

Ini bukan kejadian pertama kali. Pada 2012, laporan serupa mengidentifikasi masalah dengan tikus di kantin staf di Stretford End, sedangkan pada 2010, penampakan tikus terlihat berlari di atas lapangan saat laga Manchester United vs West Ham.

Enam tahun sebelumnya, pemain-pemain Burton mengeluh ada tikus di lapangan selama mereka bertanding di Piala FA dengan United. Pihak klub mengatakan mereka sedang melakukan pemeriksaan mingguan dan menerapkan tindakan dengan segera dan tepat jika ada tikus yang terlihat.

"Manchester United menerapkan sistem pengendalian hama yang baik di seluruh Old Trafford. Sebagai laporan yang telah dilansir, pemeriksaan mingguan dibuat di semua area katering dan langkah-langkah ketat diambil untuk memastikan tingkat kebersihan tinggi di manapun makanan disimpan, disiapkan, dan disajikan. Jika insiden seperti ini memang terjadi di stadion, tindakan segera dan tepat akan diambil," jelas seorang jubir klub

Sportsmail juga menerbitkan dua laporan kebersihan terbaru dari masing-masing stadion Premier League di mana sejumlah isu higienitas dilaporkan, meski sebagian besar markas klub dinilai baik.

Sejumlah jamur kabarnya ditemukan pada mesin es di Aston Villa dan Swansea, sementara di Aston Villa disarankan menyewa pelayan perempuan lebih banyak saat pertandingan. Mereka diperintahkan untuk mengawasi penggemar perempuan yang suka merokok di toilet.

Di Anfield, inspektur kebersihan menemukan termometer yang digunakan untuk memeriksa suhu kue, tapi tidak dibersihkan secara efektif usai penggunaan dan Liverpool disarankan untuk menyediakan tisu.

Arsenal juga dikabari bahwa beberapa staf di Emirates Stadium tidak mengganti sarung tangan sesering yang seharusnya, sementara inspektur di Leicester menemukan kotoran di pintu masuk ruangan pendingin. Klub diberitahu untuk membersihkan dan mensterilkan lantai.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Daily Mail, Sportsmail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X