Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek City Ini Bertekad Perbaiki Performa vs Chelsea

By Indra Citra Sena - Sabtu, 31 Januari 2015 | 06:31 WIB
Eliaquim Mangala, merasa beruntung dilatih Manuel Pellegrini.
Giuseppe Bellini/Getty Images
Eliaquim Mangala, merasa beruntung dilatih Manuel Pellegrini.

Bek Manchester City, Eliaquim Mangala, mengalami fluktuasi penampilan di musim ini. Pria berkebangsaan Prancis itu mengaku belum bisa menemukan kembali performa puncak seperti saat memperkuat FC Porto di musim lalu.

Mangala memang semakin membaik dalam hitungan tiga bulan terakhir karena hampir selalu bermain sebagai starter di lini pertahanan City. Tapi, kontribusinya terbilang biasa-biasa saja untuk ukuran seorang pemain yang ditebus dengan nilai transfer sebesar 32 juta pound (sekitar 606,3 miliar rupiah).

Alhasil, banyak kalangan menyebut Mangala gagal bersinar bareng City di musim ini. Pendapat barusan mendapatkan tanggapan dari sang pemain. Ia mengakui bahwa dirinya sedikit kesulitan beradaptasi dengan kultur serta gaya permainan di Liga Inggris.

Kendati begitu, Mangala menyatakan tak akan menyerah begitu saja dan berjanji memperbaiki penampilan. Dia ingin membalas jasa kepada pelatih Manuel Pellegrini yang selalu memberikan kesempatan baginya selama ini. 

“Saya baik-baik saja di klub ini. Kendala adaptasi tentu ada karena saya belum genap setahun berada di Inggris. Namun, saya rasa segalanya sudah membaik dan saya yakin keadaan bakal semakin baik seiring berjalannya waktu,” kata Mangala seperti dikutip dari Manchester Evening News.

“Secara khusus, saya hendak memberikan apresiasi kepada Pellegrini. Dia adalah pelatih hebat dengan segudang taktik brilian. Saya senang menjalankan arahannya terkait mengamankan sektor pertahanan,” ujar Mangala lagi.

Secara khusus, Mangala membidik pertandingan kontra Chelsea, Sabtu (31/1), sebagai pembuktian ucapannya. Dia mengalami cedera ringan usai duel versus Middlesbrough di ajang Piala FA, Sabtu kemarin.

Tapi, ia optimistis segera pulih dan mengisi satu pos di lini pertahanan City.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X