Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kostum Bintang Korsel Ini Bernilai Rp45 Juta

By Tulus Muliawan - Kamis, 29 Januari 2015 | 22:45 WIB
Son Heung-min, bintang baru Korsel.
Darrian Traynor/Getty Images
Son Heung-min, bintang baru Korsel.

min membuat namanya melejit dan menjadi bintang baru Korea Selatan. Aksi pemain Bayer Leverkusen itu selalu dinantikan baik di dalam maupun di luar lapangan.

Bukti popularitas Heung-min bisa dilihat saat bajunya dilelang beberapa waktu lalu. Diantara 23 kostum pemain Korsel lainnya, baju Heung-min paling laris. Harga lelang baju Heung-min mencapai 3.955.000 won atau sekitar 45 jura rupiah.

Uang hasil lelang kostum ini kemudian disumbangkan ke sebuah yayasan kemanusiaan bernama World Vision oleh Federasi Sepak Bola Korsel (KFA). Lembaga non-profit yang bergerak di bidang sepak bola anak-anak.

Selain Heung-min, baju milik kapten Korsel Ki Seung-yueng juga terjual dengan harga tinggi, yaitu 1.210.000 won, lalu diikuti Kim Jin-hyun dengan 1.005.000 won di tempat ketiga. Di Piala Asia 2015, Korsel sukses melaju ke final dan akan berjumpa Australia.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Korea Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X