Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Costa Sukses Jalankan Pekerjaan Kotor Mourinho

By Peksi Cahyo Priambodo - Rabu, 28 Januari 2015 | 11:19 WIB
Diego Costa bersitegang dengan Steven Gerrard.
Julian Finney/Getty Images
Diego Costa bersitegang dengan Steven Gerrard.

0.

Media di Inggris mengkritisi permainan Diego Costa di sepanjang pertandingan tersebut. Mulai dari Daily Mail hingga The Independent sepakat bahwa Diego Costa mestinya mendapat kartu merah di babak pertama.

Aksi Costa menginjak kaki Emre Can pada menit ke-11 babak pertama memicu perdebatan kenapa striker Chelsea asal Spanyol tersebut tidak diberi kartu merah. Dan setelah itu Costa sukses memprovokasi pemain Liverpool lainnya seperti Steven Gerrard dan Martin Skrtel.

Media pun menuding bahwa Jose Mourinho berada di balik aksi "pekerjaan kotor" yang dilakukan Diego Costa. Menghalalkan segala cara untuk meraih tujuan yakni kemenangan. Hal yang sangat bertentangan dengan kredo utama olah raga yaitu sportivitas.

Tak heran bila sejak lama Mourinho dijuluki sebagai Machiavellian. Machiavellian adalah julukan bagi seseorang yang mengikuti paham seorang filsuf dan juga politikus Italia bernama Niccolo Machiavelli di abad 15. Bagi Machiavelli, adalah penting meraih tujuan dengan menghalalkan segala cara.

Chelsea sukses melaju ke babak final final Piala Liga Inggris 2014/15 berkat gol kemenangan yang dicetak melalui sundulan kepala Branislav Ivanovic. Chelsea menunggu pemenang antara Tottenham Hotspur versus Sheffield United di babak final.


Sumber SportHD dan YouTube


Diego Costa Bersitegang dengan Martin Skrtel.(Mike Hewitt/Getty Images)


Diego Costa bersitegang dengan Steven Gerrard. (Mike Hewitt/Getty Images)


Diego Costa Bersitegang dengan Martin Skrtel. (Mike Hewitt/Getty Images)


Editor : Peksi Cahyo Priambodo
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X