Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Arab, Uzbekistan Temani Tiongkok ke 8 Besar

By Verdi Hendrawan - Minggu, 18 Januari 2015 | 19:00 WIB
Sardor Rashidov (kiri), pahlawan kemenangan Uzbekistan atas Arab Saudi.
Robert Cianflone/Getty Images
Sardor Rashidov (kiri), pahlawan kemenangan Uzbekistan atas Arab Saudi.

1. Hasil tersebut membuat tim berjuluk Oq Bo'rilar yang artinya Serigala Putih itu berhasil lolos ke babak perempat final.

Uzbekistan berhasil membuka keunggulan mereka pada menit ke-2 melalui gol dari gelandang Sardor Rashidov. Sepakan datar dari sudut sempitnya tidak mampu dibendung kiper Waleed Abdullah. Namun, gol cepat tersebut merupakans atu-satunya yang terjadi di babak pertama.

Di babak kedua, Arab Saudi berhasil mengembalikan skor menjadi imbang melalui eksekusi penalti Mohammad Al Sahlawi di menit ke-60. Namun di menit ke-70, Uzbek berhasil kembali unggul melalui tandukkan Vokhid Shodiev memanfaatkan umpan lambung Shavkat Mulladjanov.

Di menit ke-79, Uzbekistan berhasil menyudahi perlawanan Arab Saudi melalui gol kedua Rashidov melalui skema serangan balik. Gelandang Bundyokor itu menerima umpan datar dari Jasur Hasanov untuk menaklukkan kiper lawan dengan mudah.

Kedudukan 3-1 ini bertahan hingga akhir laga dan membawa Uzbekistan lolos ke babak delapan besar. Tim arahan Vadim Abramov itu tampil sebagai runner-up Grup B dan berhak menemani Tiongkok sebagai juara grup.

Tiongkok sendiri di pertandingan terakhir Grup B berhasil mengalahkan Korea Utara dengan skor 2-1. Kemenangan Tim Naga lahir berkat dua gol Ke Sun di menit ke-1 dan 42 yang hanya mampu dibalas satu melalui gol bunuh diri Gao Lin pada menit ke-56.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X