Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen: Ingin Jadi Tim Besar? Juve Harus Jual Pogba

By Verdi Hendrawan - Kamis, 29 Januari 2015 | 19:38 WIB
Paul Pogba
Valerio Pennicino/Getty Images
Paul Pogba

Agen dari geladang Paul Pogba, Mino Raiola, mengatakan bahwa Juventus harus menjual kliennya bila ingin berkembang menjadi tim besar dan mampu bersaing di Liga Champion. Jika tidak, maka Bianconeri hanya akan mampu bersaing di Serie A.

Paul Pogba adalah pemain yang pada saat ini menjadi incaran banyak klub-klub besar Eropa. Manchester United, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid mengaku siap untuk memburunya, meski dengan harga tinggi.

Sebelumnya Juventus pun telah menetapkan bahwa harga Pogba adalah 100 juta euro dan tidak mengusik keinginan klub-klub besar itu untuk bisa memiliki Pogba. Hal ini dipandang sebagai sebuah kesempatan bagi Juventus oleh Mino Raiola untuk bisa berkembang menjadi klub yang bisa bersaing di Liga Champion, sama seperti kala Bianconeri menjual Zinedine Zidane ke Real Madrid pada 2001 lalu.

"Saya akan selalu mengatakan apa yang pernah ayah saya selalu mengajarkan kepada saya, yaitu jangan menjual dan kemudian menyesal," kata Raiola kepada La Gazzetta dello Sport.

"Jika mereka (Juventus) tidak menjual Pogba, mereka tidak akan punya uang untuk membangun sebuah tim untuk memenangkan Liga Champion. Jika mereka ingin terus mempertahankan dia, maka mereka harus membangun sebuah tim yang sangat kuat agar Paul dapat terus tumbuh. Namun, jika mereka tidak menjualnya, maka mereka tidak akan memiliki uang untuk melakukannya."

"Kepergian Pogba harus dipertimbangkan terlepas dari apa yang akan mereka lakukan dengan uang itu. Ketika Juve menjual Zidane, hal tersebut membuka siklus baru bagi mereka."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X