Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Australia Tantang Korsel di Final Piala Asia 2015

By Ade Jayadireja - Selasa, 27 Januari 2015 | 17:43 WIB
Australia
Getty Images
Australia

Publik sepak bola Australia bersuka cita. Pasalnya, tim nasional mereka berhasil merebut tiket ke final Piala Asia 2015.

Socceroos berhasil melaju ke final setelah menumbangkan Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga semifinal yang berlangsung di Hunter Stadium, Newcastle, Selasa (27/1). Mereka menundukkan tim tamu dengan skor 2-0.

Tampil di depan publik sendiri membuat semangat Australia terbakar. Skuat asuhan Ange Postecoglou tampil dominan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Hasilnya, laga baru berjalan tiga menit, Australia langsung membuka keunggulan. Trent Sainsbury mengubah skor menjadi 1-0 setelah memanfaatkan umpan Massimo Luongo.

Di menit ke-14, suporter tim tuan rumah kembali bergemuruh menyambut gol Jason Davidson. Lagi-lagi Luongo menjadi aktor di balik gol ini melalui assist-nya. Skor 2-0 untuk Australia bertahan hingga paruh pertama.

Dominasi Australia kembali terlihat di babak kedua. Namun, hingga pertandinagn berakhir, Tim Cahill dkk. tak mampu menambah pundi-pundi gol. UEA pun tak sanggup berbuat banyak.

Di laga final, Sabtu (31/1), Australia akan jumpa dengan Korea Selatan. Partai puncak bakal dilangsungkan di Australia Stadium, Sydney.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X