Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Ungkap Alasan Utama Datangkan Bony

By Verdi Hendrawan - Jumat, 16 Januari 2015 | 21:24 WIB
Wilfried Bony
Harry Engels/Getty Images
Wilfried Bony

Manajer Manuel Pellegrini barus aja memutuskan untuk mendatangkan striker Wilfried Bony dari Swansea City. Ada hal lain selain seringnya para strikernya cedera dalam keputusan mendatangkan pemain asal Pantai Gading tersebut.

City mendatangkan Bony dengan harga 25 juta pound meskipun telah memiliki Sergio Aguero, Edin Dzeko, dan Stevan Jovetic. Hal ini pun sempat mencuatkan rumor bahwa Cityzen akan melepas salah satu strikernya pada Januari 2015, yaitu Jovetic.

Namun, hal tersebut dibantah Pellegrini. Manajer asal Cili itu mengatakan bahwa datangnya Bony bukan untuk menggantikan Jovetic. Namun, sebagai pengganti Alvaro Negredo yang mereka jual ke Valencia.

"Stevan adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Ini adalah keputusan yang kami ambil setelah kami menjual Alvaro Negredo. Dia menggantikan Alvaro Negredo. Kami menjual dia karena dia memiliki masalah pribadi dan tidak ingin terus di sini. Bony menggantikan Alvaro, bukan Jovetic," kata Pellegrini.

"Saya berpikir bahwa permainan Bony mirip dengan Alvaro Negredo. Dia sangat kuat dan dapat menjemput bola. Dalam cara kami bermain, hal tersebut sangat penting sehingga para pemain dapat datang dari lini kedua."

"Sebagai striker, ia juga sangat penting di dalam kotak penalti, sama seperti Alvaro. Jadi saya pikir dia lebih mirip dengan Alvaro, ketimbang Edin, Kun (Sergio Aguero), atau Jovetic."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X