Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Mengapa Arema Butuh Dana 66 Miliar

By Peksi Cahyo Priambodo - Jumat, 16 Januari 2015 | 21:30 WIB
Arema Cronus di Trofeo Persija.
Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews
Arema Cronus di Trofeo Persija.

Arema Cronus menjadi salah klub LSI yang memiliki rencana anggaran belanja fantastis musim ini. Sesuai catatan PT Liga Indonesia, Singo Edan membutuhkan Rp66 miliar.

Manajemen Arema menjelaskan uang sebanyak itu tak hanya digunakan untuk membiayai operasional tim senior tapi juga untuk tim U-21 dan akademi. Selain itu, Arema juga akan membangun fasilitas latihan atau training ground.

“Jumlah Rp40 miliar untuk kebutuhan tim senior, sisanya dibagi untuk tim U-21, akademi, dan pembangunan training ground,” jelas Sudarmaji, Media Officer Arema.

Soal belanja pemain, Arema mengklaim musim ini lebih hemat. Untuk memberli pemain asing asal Liberia, Yao Ruddy dan Sengbah Kennedy, Arema hanya mengeluarkan kocek Rp1,2 miliar. Berbeda dengan musim lalu, Gustavo Lopez dan Beto Goncalves menembus Rp3 miliar. Biaya musim ini membengkak karena kompetisi kembali ke format satu wilayah. Selain itu, klub juga mengikuti Piala Indonesia.

“Kami tak lagi gila-gilaan dalam mengontrak pemain. Ada prioritas baru yang juga membutuhkan dana,” lanjutnya.

Musim lalu, Arema juga membutuhkan dana Rp40 miliar. Arema juga termasuk salah satu klub yang menunggak gaji pemain setelah kompetisi selesai.


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X