Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter Indonesia Siap Serbu Stadion Gelora Delta

By Ade Jayadireja - Jumat, 12 September 2014 | 18:39 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

bondong datang ke Stadion Gelora Delta untuk mendukung Tim Garuda yang akan menghadapi Malaysia dalam laga uji coba, Minggu (14/9).

Sejumlah elemen suporter dari kota/kabupaten di Jatim macam Deltamania, Aremania, LA Mania, dan beberapa kelompok suporter lain siap membakar semangat Firman Utina dan kawan-kawan. Hal tersebut diutarakan Ketua Deltamania, Syaiful Baqirok.

Keyakinan bakal membludaknya suporter ke Stadion Gelora Delta karena lawan yang dihadapi timnas adalah Malaysia. Seperti diketahui, kedua negara ini merupakan musuh bebuyutan.

"Mereka sudah menghubungi saya dan menyatakan akan hadir di Sidoarjo. Kalau orang Jawa bilang, mereka kulo nuwun," kata Baqirok kepada kontributor Bolanews, Fahrizal Arnas.

"Jadi mereka ingin membakar semangat pemain Timnas agar memenangkan pertandingan ini meski hanya sebatas uji coba," imbuhnya.

Tak hanya itu, Bonek Mania juga sudah mengorfirmasi kedatangan mereka ke Sidoarjo.

"Kami datang bukan atas nama Bonek Mania, tapi kami datang sebagai suporter Indonesia. Kami akan berikan dukungan penuh pada timnas," ujar salah satu dedengkot Bonek Mania, Okto Tyzon.

Panitia Pelaksana sudah mengantisipasi banyaknya suporter yang hadir di pertandingan ini. Mereka mencetak 27.670 lembar tiket atau 85 persen dari kapasitas Stadion Gelora Delta, Sidoarjo yang mencapai 31 ribu penonton.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X