Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shevita Aulana: Asa Menjadi Terbaik di Singapura

By Eko Widodo - Jumat, 12 September 2014 | 11:50 WIB
Beruntung benar petenis muda Shevita Aulana bisa tampil di Singapura WTA Future Stars 2014.
Ardy Rivali
Beruntung benar petenis muda Shevita Aulana bisa tampil di Singapura WTA Future Stars 2014.

sela event BNP Paribas WTA Finals Singapore dipersembahkan oleh SC Global 17-26 Oktober di Singapore Sports Hub, Singapura.

Harapan besar disandangkan sang pelatih, Ardy Rivali. "Sebagai pelatih, saya berharap ia terinspirasi oleh pemain-pemain top dunia itu. Saya berharap ia bisa menjadi petenis dunia nanti," ucap Ardy.

Apa yang ditargetkan di Singapura? Ternyata Ardy membidik ke final. "Jika Shevita bisa mengeluarkan permainan terbaiknya, saya yakin Shevita bisa tembus babak final. Saya berharap ia mengeluarkan permainan terbaiknya," kata Ardy lagi.

"Saya berharap Shevita bisa mengeluarkan permainan terbaik," kata Shevita. Petenis favorit Shevita adalah Eugenie Bouchard (Kanada). Bouchard kemungkinan besar akan bermain di event WTA Rising Star. Shevita saat ini dikontrak oleh produsen olah raga tenis, Babolat.

"Shevita benar-benar ingin menjadi bagian nyata dari WTA Future Stars di Singapura ini. Shevita berharap dapat inspirasi dari para petenis terbaik dunia itu. Suatu hari, aku berharap bisa menjadi petenis top WTA," ucap Shevita.

Mental menjadi faktor kunci dalam laga yang melibatkan petenis muda dari Asia Pasifik itu. Negara-negara yang akan mengirimkan pemain terbaiknya adalah Singapura, Jepang, Tiongkok, Thailand, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Vietnam, India, Laos, dan Indonesia.

"Kuncinya adalah tidak tegang pada hari H. Sebab jika tidak tegang, ia akan mengeluarkan seluruh penampilan terbaik. Ia sudah dilatihkan semua senjata untuk menghadapi lawan," tambah Ardy.

Ada dua turnamen yang akan diikuti untuk mematangkan strategi. Dua turnamen itu salah satunya adalah ITF AGS 2 Junior International Championships di Jakarta di awal Oktober. Turnamen yang lain adalah ITF Widjojo Soejono di Surabaya pada 13 Oktober.

boks Data
Nama: Shevita Aulana
Lahir: 22 September 2000
Indonesia Ranking U-14: 1
ITF Ranking: 1121
Prestasi:
- Juara Seleksi Nasional 2014
- Semifinal Ganda Putri Sirkuit ITF Jr. di Vietnam
- Babak 16 Besar ITF AGS1 Grade 4 2014 di Indonesia
- Juara ganda ATF putri di Penang, 2012


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis WTA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X