Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

2 Klub Divisi Utama Ini Pede Tanpa Pemain Asing

By Aning Jati - Kamis, 29 Januari 2015 | 10:25 WIB
Mojokerto Putro tak galau walau tanpa pemain asing.
-
Mojokerto Putro tak galau walau tanpa pemain asing.

Kompetisi Divisi Utama 2015 berbeda dengan musim lalu. Perbedaan terbesar adalah pelarangan penggunaan pemain asing yang membuat seluruh kontestan 100 persen dihuni pemain lokal.

Kebijakan PSSI-PT LI ini direspons positif oleh klub peserta. Pasalnya, tanpa pemain asing, mereka bisa mengirit dana hingga Rp200 juta- Rp400 juta, dengan asumsi masing-masing pemain asing berbandrol Rp100 juta-Rp200 juta.

"Sebetulnya angka itu tidak terlalu besar. Namun, untuk klub Divisi Utama akan sangat terasa, terutama bagi tim-tim daerah yang potensi sponsor atau investor masuk relatif kecil," ujar Ayub Busono, Manajer PS Mojokerto Putra.

PSMP tak menggunakan pemain asing sejak musim lalu. Mereka lebih percaya kepada pemain lokal untuk mengisi seluruh posnya. Dengan begitu, pemain muda lokal potensial memiliki peluang besar untuk muncul.

Persida juga pilih menggunakan 100 persen pemain lokal sejak musim lalu.

Komposisi Persida di Divisi Utama 2015, 60 persen pemain senior dan 40 persen dihuni pemain muda. Dengan begitu, Persida memberikan porsi besar bagi pemain muda untuk unjuk kemampuan.

"Peluang pemain muda cukup besar untuk mendapatkan jatah bermain karena  kesempatan mereka kali ini lebih besar. Bahkan saya yakin, akan banyak hasil dari kompetisi ini yang bisa dijadikan pilihan bagi timnas kelompok umur," ungkap Rosyid.


Editor : Bolanews
Sumber : (Fahrizal Arnaz/Harian BOLA)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X