Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Kontroversi, Benitez Sebut Napoli Superior

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 27 Januari 2015 | 06:59 WIB
Rafael Benitez
Getty Images
Rafael Benitez

1 atas Genoa dalam laga lanjutan Serie A, Selasa (27/1) dini hari WIB, di Stadion San Paolo. Kemenangan Napoli dianggap kontoversial karena kedua gol kemenangan mereka merupakan kesalahan wasit dalam mengambil keputusan.

Dua gol kemenangan Napoli diborong Gonzalo Higuain. Gol pertama Higuain sempat diprotes pemain Genoa karena sudah lebih dulu berada dalam posisi offside. Gol kedua juga tak kalah kontroversi lantaran Juraj Kucka dianggap mendorong Higuain di dalam kotak penalti, padahal dalam tayangan ulang sama sekali tidak terjadi kontak.

"Sudah saya katakan berulang kali bahwa saya tak ingin berbicara mengenai wasit. Jika kami menganalisa setiap kejadian, saya rasa tidak itu tidak mudah bagi Genoa untuk protes," ujar Benitez.

"Kita sudah melihat bahwa kami bisa mencetak dua gol dari 10 pelaung. Saya tidak akan berkata apapun tentang wasit. Saya lebih suka membicarakan permainan," ujar dia.

"Saya pikir Napoli jelas superior di sepanjang pertandingan. Saya melihat 10 insiden yang patut dianalisis, namun saya adalah pelatih di Serie A yang sedikit membahas soal wasit. Saya hanya sekali berbicara mengenai wasit musim ini," tambahnya.

"Saya jelas senang karena kami memetik kemenangan, namun hasilnya tidak cukup karena kami memiliki tiga atau empat peluang untuk menggandakan keunggulan. Kemudia Genoa bereaksi, namun kami pantas mendapatkan kemenangan," papar Rafa.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X