Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba Lebih Mahal dari Gareth Bale!

By Rabu, 28 Januari 2015 | 21:57 WIB
Paul Pogba, harganya terus melesat
Valerio Pennicino/Getty Images
Paul Pogba, harganya terus melesat

“Hari ini, Pogba adalah pemain termahal jika ia berada di pasaran. Ia bernilai lebih tinggi ketimbang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi,” kata agen Paul Pogba, Mino Raiola.

Bisa jadi komentar tadi hanyalah akal-akalan Raiola untuk mengatrol harga jual Pogba. Kendati demikian, tanpa bantuan “promosi” dari sang agen pun, harga Pogba terbilang sudah tinggi.

Studi yang dikeluarkan CIES Football Observatory menyebut Pogba sekarang bernilai 72 juta euro, alias sudah lebih mahal dari Sergio Aguero (Manchester City/65 juta euro), Raheem Sterling (Liverpool/63), Cesc Fabregas (Chelsea/62), Alexis Sanchez (Arsenal/61), dan Gareth Bale (60)!

Saat membeli Gareth Bale (25 tahun) pada 2013 Real Madrid ditengarai mengeluarkan dana sebesar 100 juta euro. Padahal, saat seusia Pogba, harga pasar Bale cuma 25 juta euro. Artinya dalam waktu dua tahun, harga Bale meningkat empat kali lipat.
 
Memakai asumsi tersebut, pada akhir musim nanti, nilai jual Pogba bisa menjulang ke angka 110 juta euro! Jika Juventus mau melego Pogba, ia akan berstatus sebagai pemain termahal dunia, melewati rekor transfer Bale (100), Cristiano Ronaldo (94), dan Neymar (86).


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X