Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Uji Coba Persebaya Tunggu Pemain U-21

By Ade Jayadireja - Kamis, 11 September 2014 | 21:07 WIB
Latihan Persebaya Surabaya
Fahrizal Arnas/Bolanews
Latihan Persebaya Surabaya

Persiapan Persebaya menghadapi babak 8 besar terkendala minimnya jumlah pemain. Pasalnya, pelatih Persebaya Rahmad Darmawan dipastikan tak bisa mengagendakan uji coba hingga 22 September mendatang.

Minimnya jumlah pemain yang dimiliki Rahmad disebabkan lima pemainnya harus bergabung dengan Timnas U-23. Mereka adalah Fandi Eko Utomo, Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony, Novri Setiawan dan Dedi Kusnandar. Ini belum termasuk Ricardo Salampessy yang dipanggil Timnas Senior, serta kemungkinan Greg Nwokolo dan Hasim Kipuw menyusul.

Jika masih tersisa 10 pemain, sebenarnya Rahmad masih bisa mengagendakan uji coba. Namun adanya kemungkinan Greg dan Hasim mengikuti jejak Ricardo, Rahmad berpikir ulang sebelum menyusun program uji coba. Apalagi, saat ini dua pemain muda Persebaya, Wahyu Subo Seto dan Ahmad Hisyam harus terbang ke Palembang untuk memperkuat Persebaya U-21. 

“Greg dan Hasim memang belum menerima panggilan. Tapi bisa saja mereka akan dipanggil dalam waktu dekat. Karena itu, saya pending dulu agenda uji cobanya sampai Persebaya U-21 selesai pada 22 September nanti,” sebut Rahmad.

Total Rahmad hanya memiliki delapan pemain tersisa selama persiapan ini. Dengan jumlah yang sangat minim, otomatis Rahmad tak bisa berbuat apa-apa selain menunggu kedatangan pemain U-21. Maklum, ia tak mungkin meminjam pemain dari luar untuk menutupi kekurangan pemainnya jika harus menggelar uji coba.

Tak bisa menggelar uji coba hingga 22 September memang merugikan bagi Persebaya, namun Rahmad tak mau mengeluh. “Ini sebuah konsekwensi kalau kita memiliki pemain yang memiliki level permainan seperti itu. Sementara ini terpaksa hanya latihan biasa saja untuk menjaga kondisi fisik, teknik dan tak-tik,” terang Rahmad.


Editor : Fahrizal Arnas
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X