Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cambridge United Bangun Stadion dari Toilet Dulu

By Suryo Wahono - Selasa, 27 Januari 2015 | 04:00 WIB
Cambridge United, penghasilan musim ini melonjak usai menaham United.
Getty Images
Cambridge United, penghasilan musim ini melonjak usai menaham United.

Ada satu lagi fakta unik dari partai Cambridge United vs Manchester United. Klub divisi dua itu berencana akan menghabiskan uang yang didapat dari gelaran Piala FA untuk mengembangkan Stadion Abbey, dimulai dengan toilet.

Cambridge diperkirakan sudah mendapat lebih dari satu setengah juta poundsterling karena mencapai putaran keempat dan akan kembali melawan Manchester United di Old Trafford.

Menurut laporan ESPN, pertandingan dengan klub Premier League saja sudah menghasilkan  1,7 juta pound hasil dari tiket, pendapatan siaran TV, dan hadiah dari Piala FA sendiri. Klub kecil ini pertahun biasanya mendapat pemasukan sekitar 1,6 juta pound.

"Ada banyak spekulasi tentang berapa banyak uang yand didapat klub, tapi jelas sepertinya akan melebihi 1, juta pound," kata Doggett.

"Stadion perlu modernisasi dan fasilitas harus cocok dengan tujuannya. Saya pikir cukup adil untuk mengatakan kinerja hari Jumat (lalu) telah membawa perubahan besar untuk klub."

Lebih lanjut Doggett juga mengatakan bahwa klub beberapa tahun lalu pernah mengalami kerugian besar. "Ini tentu jauh dari situasi kami beberapa tahun lalu saat klub dilaporkan menderita kerugian sekitar 400 ribu pound."

"Toilet kami cukup buruk, sehingga kami pasti mampu menyediakan yang lebih baik bagi semua orang."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X